Home » » Contoh Monolog Singkat

Contoh Monolog Singkat

Posted by Kumpulan Artikel on Saturday, May 19, 2012

 Pada posting kali saya akan memaparkan contoh monolog singkat yang saya buat sendiri, yang saya buat karna ini tugas SENI BUDAYA buat saya dan teman-teman kelas 10 di SMKN 1 KAB.TANGERANG.Ow ia monolog ini judulnya Kalah Lalu Bangkit. Ok biar gak lama-lama kita mulai ja monolog saya silakan untuk dibaca dengan seksama........





KALAH LALU BANGKIT
Ada seorang lelaki remaja yang mengeluh dan marah  di dalam kamarnya,usai tanding renang dengan rival abadinya di kolam renang mumbul,ia berkata
Roni; “ Sialan !!,lagi-lagi aku kalah (sambil menghantam meja belajarnya) padahal tubuhku lebih tinggi dan kuat dari pada tubuhnya yang gendut dan pendek itu ,lalu apa yang salah? “apa mungkin waktu latihan renangku lebih sedikit dari pada waktu latihannya”, “ah mana mungkin itu terjadi (merasa tidak puas dan memukul mejanya lagi) aku latihan kan seminggu 2 kali,mana mungkin ia lebih sering dari pada aku dan setiap aku latihan renang ,aku tak pernah juga melihatnya berlatih”, “atau mungkin ia latihan di kolam lain?” “ah sialan!! mana mungkin ia latihan di kolam lain ,kolam yang paling dekat dengan rumahnya kan kolam mumbul , sementara kolam renang yang lainnya kan, sangat jauh dengan rumahnya” lalu apa yang terjadi?( kembali memukul mejanya) apa mungkin ia memang tidak pernah berlatih?” dan memang memiliki bakat alami dari seorang perenang?”, “tapi itu tidak mungkin terjadi, perenang professional pun, butuh latihan untuk menang dan menjuarai perlombaan” , lalu apa yang terjadi ,ya tuhan?” (menatap langit-langit kamarnya) aku sudah dua kali menantangnya untuk adu renang namun, aku selalu kalah dan dipermalukan di hadapan banyak orang lantas apa yang harus ku perbuat, untuk membalaskan kekalahanku ini?” , o ia,aku baru ingat, aku pernah diajaknya kesungai dekat rumahnya, liburan yang lalu, apa mungkin ia berlatih disana?” itu tidak mungkin terjadi sungai itu kan dalam dan berarus deras(sambil berpikir),ya itu jawabannya(tersenyum lega) ia memanfaatkan aliran arus sungai yang deras itu untuk berlatih dan ia berenang melawan arus itu untuk melatih kecepatan dan staminanya,baiklah kini aku tahu rahasia mu ,aku akan berlatih sungguh-sungguh dan ingat pertandingan selanjutnya kau akan menelan kekalahan! ingat itu Bayu(tersenyum kejam)..

Thanks for reading & sharing Kumpulan Artikel

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..