Resep membuat ayam panggang kecap mantap

Selamat pagi selamat beraktifitas kembali, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips sekaligus resep cara membuat ayam panggang kecap, mantap kali yah, dengar namanya juga udah gak bisa diem itu lidah apalagi kalau udah dimulut, gak bisa dibayangkan deh gimana rasanya pokokny mantap.

Jika anda ingin mecoba membuatnya, saya akan berikan tips dan resepnya, mudah kok hanya butuh kesabaran aja untuk memanggangnya hehe

Apa saja sih yang anda harus siapkan untuk memasak ayam panggang bumbu kecap ini, oke pertama yang harus anda siapkan :

Bahan :
  • Daging ayam (paha) 0,5 kg (sesuai keinginan)
Bumbu :
  • Kecap asin 1 sdm
  • Lemon 2 buah
  • Bawang bombay (dirajang halus) 1 butir
  • Bawang putih (dicincang kasar) 1 siung
  • Lada halus 0,5 sdt
  • mentega secukupnya
  • Daun seledri (dicincang halus) 1 batang
Cara memasak :
  • Daging paha ayam dicuci bersih kemudian perciki dengan air jeruk nipis dan biarkan untuk beberapa saat.
  • Bawang putih yang telah dicincang kasar dicampur dengan kecap asin dan lada halus.
  • Masukkan ayam pada campuran bawang putih tersebut. Aduk aduk agar rata. Biarkan beberapa saat agar bumbunya meresap.
  • Pangganglah ayam di atas bara api sambil dibolak-balik agar tidak gosong. Sering-seringlah mengolesi mentega dan panggang kembali sampai matang 
  • Jika sudah siap sajikan, maka taburi dengan daun seledri agar sedap dan lebih menarik.
  • Ayam panggang bumbu kecap siap dinikamti.
Mudahkan sobat cara membuatnya ? so, butuh kesabaran untuk memanggangnya hehe
semoga tips  dan resepnya bermanfaat.

Makalah Perdagangan Internasional

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Menjelaskan berkembangnya perdagangan Internasional. Semakin berkemangnya perekonomian suatu negara semakin banyak pula kebutuhan masyarakat. Perdagangan merupakan dasar kehidupan perekonomian, kebijakan perdagangan Internasional yang menjual hasil produksi lebih murah di luar negeri.
Makalah Perdagangan Internasional
Makalah Perdagangan Internasional

B.    Variable dan Definisi Operasional
Untuk menghindari kesalah fahaman dalam menafsirkan judul makalah ini, maka perlu kami jelaskan beberapa kata yang terdapat dalam makalah ini agar pembaca dapat memahaminya.

Adapun arti dari perincian judul “Perdagangan Internasional dan Dampaknya terhadap perekonomian Indonesia” yaitu sebagai berikut :

Perdagangan            :     Hubungan kegiatan ekonomi yang diwujudkan dengan adanya proses penukaran barang / jasa atas dasar suka rela dan saling menguntungkan.
Internasional            :     Antar bangsa-bangsa sejagat.
Dampaknya             :     Pengaruh yang kuat yang menimbulkan akibat.


C.    Pembatasan Masalah
Sehubungan dengan keterbatasan waktu, tenaga dan isinya ruang lingkup masalah yang dibahas yaitu :

D.   Sistematika Pembahasan

Sistematika makalah ini peduli berusaha mengumpulkan bahan-bahan yang berguna yang kami ambil dari sumber serta pikiran kami yang ada dan kami bagi menjadi bagian yang mencakup antara lain :

BAB I       :     Pendahuluan mengikuti latar belakang masalah, variable dan definisi operasional batasan masalah dan sitematika pembahasan.

BAB II     :     Masalah pengertian perdagangan Internasional, sebab-sebab timbulnya perdagangan Internasional, alat pembayaran luar negeri (devisa), cara pembayaran antar negara, jual beli valuta asing. Dampak perdagangan Internasional terhadap perekonomian Indonesia.

BAB III    :     Penutup meliputi : Kesimpulan serta saran-saran.


BAB II
PERDAGANGAN INTERNASIONAL DAN DAMPAKNYA TERHADAP PEREKONOMIAN
INDONESIA

1.     Pengertian Perdagangan Interansional

Tidak ada satu negara pun yang mampu memenuhi kebutuhan penduduknya sendiri. Banyak barang-barang yang kita gunakan sehari-hari berasal dari luar negeri, diantaranya : Komputer, mobil, sepeda motor, TV, kapas bahan pakaian kita, dll.

Bagaimana jika barang-barang dari luar negeri tersebut tidak ada ? Kita terpaksa menggantikan barang tersebut dengan barang-barang buatan dalam negeri.

Namun sayangnya kita tidak bisa membuat barang tersebut semuanya, karena kita tidak menguasai teknologi dan mungkin tidak memiliki bahan mentahnya.

Berarti kita harus kerja sama dengan bangsa-bangsa lain untuk saling tukar menukar hasil produksi.

Perdagangan Internasional adalah tukar menukar barang antar negara dengan perantaraan uang dengan kota lain. Perdagangan Internasional adalah kegiatan ekspor dan impor antar negara.

Ekspor    :     menjual / mengirim barang keluar negeri
Impor      :     membeli / mendatangkan barang dari luar negeri.

2.     Sebab-sebab Timbulnya Perdagangan Internasional
Perdagangan Internasional di sebabkan adanya perbedaan masing-masing negara antara lain :

a.      Perbedaan jumlah penduduk dalam perbandingan luas tanah
b.     Perbedaan kekayaan alam yang dimiliki
c.      Perbedaan tingkat kecerdasan dan peradapan bangsanya
d.     Perbidaan iklim dan keadaan alam
e.      Perbedaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai
f.       Perbedaan politik, sosial, dan budaya

3.     Devisa (Alat Pembayaran Antar Negara)
Devisa adalah semua alat pembayaran yang diterima di dunia Internasional sebagai alat pembayaran sumber devisa berasal dari :

a.      Ekspor barang dan jasa
b.     Pinjaman / kredit dari luar negeri
c.      Bantuan dan hadiah dari luar negeri
d.     Pariwisata
e.      Kiriman dari orang Indonesia yang bekerja di luar negeri


Fungsi Devisa

a.      Membayar impor barang dan jasa
b.     Membiayai keduat dan konsulat di luar negeri
c.      Membiayai perjalanan dinas dan kunjungan pejabat luar negeri
d.     Membiayai pengiriman misi kesenian dan kontingen olah raga keluar negeri
e.      Membayar asuransi utang luar negeri

4.     Cara Pembayaran Antar Negara
a.      Kompensasi pribadi
Sekarang jarang digunakan karena sulitnya importir yang utang piutangnya bernilai / jumlahnya sama.
b.     Menggunakan surat wesel dagang
c.      Menggunakan pembayaran tunai
Artinya      :     Pembayaran yang dilakukan bersama-sama dengan suratpesanan / menunggu diterimanya kabar bahwa barang telah dihapalkan oleh importir.

d.     Menggunakan L/C (Letter of Credit)
Adalah salah satu cara pembayaran suatu wesel dalam jumlah yang ditentukan dokumen kredit ini dikeluarkannya oleh Bank devisa atas permintaan importir yang ditujukan kepada ekspor di luar negeri melalui koresponden Bank.





5.     Jual Beli Valuta Asing


Kegiatan jual beli barang di dalam negeri tidak menimbulkan masalah alat tukar karena menggunakan mata uang yang sama. Tetapi kegiatan ekspor dan impor alat tukar atau mata uang yang digunakan antara negara yang satu dengan yang lain berbeda, maka uang asing atau alat pembayaran luar negeri sering disebut valuta asing.


Padahal mata uang yang satu berbeda dengan mata uang yang lain dan cenderung berubah-ubah setiap saat. Dalam jual beli valuta asing ada 2 yaitu :


-         Kurs beli adalah kurs yang digunakan dan Bank / Pengusaha penukaran uang bila beli mata uang asing (valuta asing).


-         Kurs jual adalah kurs yang digunakan oleh Bank / Pengusaha penukaran uang bila mereka menjual valuta asing.





Menurut Undang-Undang No. 24 Tahun 1999, Bank Indonesia di beri kewenangan menetapkan sistem nilai yang berlaku.





6.     Dampak Perdagangan Interansional Terhadap Perekonomian Indonesia


Dalam era modern ini orang sering mengatakan bahwa dunia itu menjadi tanpa batas. Sesuatu yang terjadi di negara lain dapat kita ketahui dan dapat dengan cepat mempengaruhi masyarakat di negara kita, maka sering disebut era globalisasi.


a.      Dampak positif ekspor


-         Memperluas lapangan kerja


-         Meningkatkan cadangan devisa


-         Memperluas pasar karena dapat memasarkan hasil produksi ke seluruh dunia


b.     Dampak negatif ekspor


-         Menimbulkan kelangkaan barang di dalam negara


-         Menyebabkan eksploitas besar-besaran sumber daya alam.


Misalnya : Ekspor barang tambang telah menyebabkan semakin tipisnya cadangan bahan tambang dan menimbulkan kerusakan alam / lingkungan.


c.      Dampak positif impor


-         Meningkatkan kesejahteraan konsumen karena masyarakat Indonesiadapat menggunakan barang-barang yang tidak dapat di dalam negeri.


-         Meningkatkan industri dalam negeri terutama yang bahan bakunya berasal dari luar negeri.


-         Ahli teknologi agar tidak ketinggalan dengan negara maju.


d.     Dampak negatif impor


-         Menciptakan pesaing bagi industri dalam negeri


-         Mencitapkan pengangguran artinya kita telah kehilangan kesempatan untuk membuka lapangan kerja.


-         Konsumenrisme artinya konsumen berlebihan terutama untuk barang-barang mewah.


Contoh : Pakaian mewah, mobil mewah, alat-alat rumah tangga mewah.





Manfaat dan Hambatan Perdagangan Internasional


a.     Manfaat


Pada dasarnya manfaat perdagangan internasional hampir sama dengan dampak positif ekspor dan impor. Manfaat perdagangan internasional adalah :


1.      Kebutuhan setiap negara terpenuhi


2.      Menambah devisa negara


3.      dapat diadakan spesialisasi produksi


4.      Mendorong peningkatan jumlah produksi


5.      Mempererat hubungan persahabatan antar negara


6.      Mendorong kemajuan (IPTEK)


7.      Memperluas pasar / jaringan konsumen









b.     Hambatan perdangan internasional


1.      Perbedaan mata uang


2.      Kebijakan impor suatu negara-negara proteksi


3.      Quota impor


4.      Perang dan resesi


5.      Adanya tarif yang dibebankan pada / atas melintas daerah pabean


6.      Produsen ekspor masih berbelit-belit sehingga memerlukan waktu lama





Komoditas ekspor Indonesia


Dibagi menjadi 2 yaitu :


1.      Migas terdiri dari minyak mentah, minyak alam dan gas


2.      Non migas : elektronik, tekstil, kayu, minyak nabati, batu bara, karet, ikan, serta barang dari kulit.





Tahun 1960 sampai dengan 1990 ekspor utamanya migas yang cadangannya terbatas, agak aneh karena negara kita agraris tapi ekspor terbesar elektronik dan tekstil.


Komoditas impor Indonesia : jenis barang-barang yang diimporIndonesia adalah :


-         Barang hasil dari pertanian : beras, kedelai, gandum, kapas, jagung dan padi.


-         Barang hasil industri : mobil, sepeda motor, komputer, tes gula, dll.


-         Barang migas : minyak mentah, minyak bumi yang sudah disuling.





Indonesia sebagai negara agraris tetapi  menjadi pengimpor Indonesiaterbesar dari Jepang dan Amerika Serikat. Impor yang meningkat mencerminkan ketergantungan negara kita terhadap negara lain.





Kebijakan pemerintah meningkatkan ekspor. :


1.      Penganekaramgaman barang ekspor


2.      Pengendalian harga dalam negeri


3.      Pengendalian nilai tukar rupiah


4.      Promosi ekspor


Neraca perdagangan adalah daftar yang berisi perbandingan antara besarnya nilai ekspor dengan nilai impor suatu negara dalam jangka waktu tertentu, biasanya satu tahun.


1.      Neraca perdagangan disebut aktif apabila jumlah nilai ekspor suatu negara lebih besar dari pada impornya terjadi sisa lebih (+) atau surplus.


2.      Neraca perdagangan pasif apabila jumlah ekspor suatu negara lebih kecil dari pada nilai impor terjadinya sisa kurang (-) defisit.





Neraca pembayaran adalah daftar yang memberikan gambaran ringkasan dari semua transaksi ekonomi internasional yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah suatu negara dalam jangka waktu tertentu, biasanya satu tahun.


Semua transaksi ekonomi internasional akan dicatat karena mengakibatkan penerimaan devisa dan pengeluaran devisa.


1.      Neraca pembayaran surplus jika penerimaan devisa lebih besar dari pada pengeluaran devisa.


2.      Neraca pembayaran defisit jika penerimaan devisa lebih kecil dari pada pengeluaran devisa.





Kebijakan Perdagangan Internasional


Berbagai macam kebijakan yang mungkin dapat dilaksanakan suatu negara untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan perdagangan internasional antara lain proteksi, perdagangan bebas, dan politik dumping.


a.     Proteksi


Proteksi adalah kebijakan perdagangan internasional yang bertujuan untuk melindungi produksi dalam negeri. Bentuk-bentuk proteksi yang dapat dijalankan suatu negara antara lain :


1.      Larangan Impor


Melarang impor produk tertentu yang juga di produksi di dalam negeri, terutama untuk barang-barang yang dimiliki daya asing yang lemah.






2.      Tarif Impor


Mengenakan tarif impor yang tinggi terhadap barang-barang tertentu untuk mengurangi masuknya barang-barang tersebut.


3.      Quota


Membatasi masuknya jumlah barang tertentu ke dalam negeri


4.      Subsidi


Memberi subsidi kepada produsen untuk meningkatkan produksinya agar dapat memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.


5.      Premi


Memberikan premi kepada produsen yang mampu mencapai jumlah produksi tertentu dengan kualitas yang baik sehingga memiliki daya saing.





b.     Perdagangan Bebas


Kebijakan perdagangan bebas adalah kebijakan dalam perdagangan internasional untuk menghilangkan hambatan-hambatan dalam perdagangan internasional. Penentuan dan pentapan harga di serahkan bebas, itu hanya berlaku bagi negara anggota yang tergabung dalam kelompok perdagangan bebas tersebut.





c.      Politik Dumping


Politik dumping adalah kebijakan perdagangan internasional yang menjual hasil produksi lebih murah di luar negeri dibandingkan di dalam negeri. Tujuan politik dumping adalah untuk meningkatkan daya saing untuk memperluas pasar.


Contoh :


1.      Mobil Jepang di Singapura di jual dengan harga 1 juta yen, sementara di Jepang dijual dengan harga 1,4 juta yen.


2.      Mie instan di Malaysia di jual Rp 500,- sedangkan di dalam negeri di jual Rp 750.-






BAB III


PENUTUP








A .     Kesimpulan


Dari beberapa kesimpulan uraian dalam pembahasan makalah yang sederhana ini penulis dapat memberikan suatu kesimpulan sebagaimana yang tercantum di bawah ini :


1.      Perdagangan internasional adalah kegiatan ekspor dan impor antar negara


2.      Devisa adalah semua alat pembayaran yang diterima di luar internasional sebagai alat pembayaran.


3.      Kegiatan jual beli barang di dalam negeri tidak menimbulkan masalah alat tukar karena menggunakan mata uang yang sama.


4.      Kita harus bekerja sama dengan bangsa-bangsa lain untuk saling tukar menukar hasil produksi.


5.      Semakin berkembangnya perekonomian suatu negara semakin banyak pula kebutuhan masyarakatnya.





B.    Saran


Sebelum penulis mengakhiri makalah ini terlebih dahulu memberikan saran-saran, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya dan masyarakat pada umumnya. Salah satu saran yang dapat kami tulis adalah :


1.      Bentuklah suatu peraturan-peraturan tentang bagaimana cara pembayaran antar negara agar tercipta negara yang damai.


2.      Agar kebutuhan penduduknya terpenuhi, suatu negara harus melakukan perdagangan internasional yaitu kegiatan ekspor dan impor.


3.      Kalau ingin jual beli barang di dalam negeri tidak menimbulkan masalah maka lebih baik gunakanlah mata uang yang sama agar tidak terjadi keributan.


4     Apabila seseorang ingin membeli barang yang tidak bisa dihasilkannya maka dia harus mempunyai daya beli.





Demikian saran-saran yang dapat kami sampaikan, semoga bisa membawa manfaat bagi kita semua khususnya bagi pembuat makalah dan juga bisa bermanfaat bagi pembaca untuk bisa mengetahui tentang betapa pentingnya perdagangan.






DAFTAR PUSTAKA








1.      Bamsiswayo, Bambang. 1996. IPS Ekonomi Kelas I. Malang : IKIP Malang


2.      Kindarto, Hartatik. 2004. IPS Ekonomi Kelas IX. Mojokerto : CV Sinar Mulya Pustaka


3.      Suradjiman, Toweula, Cristian. 1997. Ekonomi 2. Jakarta : Depdikbud. 


Kumpulan Kata - Kata Bijak di Pagi Hari

Pada pagi hari ini ditemani secangkir kopi membuat pikiran ini lebih fresh lagi, suasana lebih nyaman dan udara pun bersahabat. Saya ingin menjadikan pagi hari ini penuh makna. Akan saya rangkai kata demi kata disni .
Kumpulan Kata - Kata Bijak di Pagi Hari
Kumpulan Kata - Kata Bijak di Pagi Hari 
Hidup berakhir saat kamu berhenti bermimpi. Harapan hilang saat kamu berhenti percaya. Dan cinta gagal saat kamu berhenti peduli.

Berbuat salah itu wajar, karena "Mereka yang tak pernah berbuat salah adalah mereka yang tak pernah memcoba sesuatu yang baru".

Bagian tersulit bukanlah melupakan masa lalu, tetapi membangun kembali apa yang telah hancur di masa lalu.

Masalah apapun yang menimpamu, jangan pernah menyerah! Tunjukkan bahwa kamu cukup kuat untuk menyelesaikannya.

Terkadang meski seseorang telah membuatmu menangis karena berkata dusta, kamu tetap tak mampu tuk ucapkan selamat tinggal padanya.

Jangan terlalu berharap pd orang lain. Kadang mereka tak ada ketika kamu butuh, dan kamu harus jadi PAHLAWAN bagi dirimu sendiri.

Kecewa ketika seseorang mendustaimu, tapi lebih kecewa ketika menyadari bahwa kamu tak mungkin bisa mempercayainya lagi.

Dalam cinta, jika hubunganmu dengan si dia harus menjadi sebuah rahasia, kamu sebaiknya menemukan seseorang yg bukan dia.

Setiap wanita pantas mendapatkan seorang pria yg mampu membuatnya lupa bahwa hatinya pernah terluka.

Kadang kamu memilih tuk meminta maaf, bukan karena kamu salah, tapi karena itu lebih mudah drpd harus berdebat tak ada akhirnya.

Suatu hubungan tanpa rasa percaya, bukanlah 2 hati yg saling cinta, tapi hanya 2 orang yg menghabiskan waktu bersama.

Sahabat bukanlah mereka yg telah lama kamu kenal, namun mereka yg datang menghampirimu dan tak pernah meninggalkanmu.

Jadilah dirimu sendiri, seseorang yg sesuai dengan kata hati, bukan seseorang yg ingin dilihat oleh dia yg kamu cintai.



Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa....!!

Jika Tuhan menciptakan pelangi tuk mengindahkan langit, maka Tuhan menciptakan sahabat tuk keindahan hidupmu.

Hidup penuh maaf adalah jalan bagi kelapangan dan kedamaian jiwa.

Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan diri.

Hal yang paling sulit adalah mengalahkan diri sendiri. Tapi itu bisa kamu mulai dengan memaafkan diri sendiri.

Doaku hari ini: Tuhan, maafkan aku jika sering mengeluh. Bimbinglah aku untuk selalu bisa bersyukur atas rahmatMu.

Terkadang, yg diinginkan sebenarnya tak dibutuhkan, sedangkan yg dibutuhkan tak bisa dimiliki. Tapi Tuhan, tahu apa yg terbaik.

Sahabat bukan tentang siapa yg telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yg menghampiri hidupmu dan tak pernah meninggalkanmu.

Sesulit apapun masalah yang kita hadapi, ia harus diselesaikan, bukan dihindari.

Ketika km berharap yg terbaik tp km hanya mendapat yg biasa, bersyukurlah km bukan yg terburuk.

Jangan buang waktumu dengan melakukan hal yg tidak perlu. Berfokuslah pada hal yg menjadikan dirimu tumbuh menjadi lebih baik.

Jangan menyerah atas hal yg kamu anggap benar meskipun terlihat mustahil. Selama ada kemauan, Tuhan kan berikan jalan.

Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yg harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama.

Kebahagiaan terbesar dalam hidup ini adalah keyakinan bahwa kita dicintai oleh orang yang kita cintai.

Mungkin km tak menyadarinya, tp hal plg kecil yg km lakukan dapat membawa dampak sangat besar bagi org lain.

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadi diri sendiri.

Merindukan ssorg bkn berarti membutuhkannya kembali dlm hidupmu. "Kerinduan" adl proses "kemajuan". Terus maju!

Dari hal-hal baik, aku belajar mengucap syukur. Dari hal-hal buruk, aku belajar menjadi kuat.

Jangan takut mencoba, kesalahan adalah guru terbaik jika kamu jujur mengakuinya dan mau belajar darinya.

Jangan pernah merasa dirimu tak cukup baik, karena bagi seseorang, kamu adalah yg terbaik.

Dalam cinta, jika kamu mencarinya, dia akan menghindarimu, tp jika kamu jadi orang yg pantas dicinta, dia akan mengelilingimu.



Dalam hidup, persiapkan dirimu sebaik mungkin, dan daripada menunggu kesempatan datang, lebih baik kamu menciptakannya.

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikanlah yg terbaik untuk hari ini.

Jangan terlalu tergantung pd orang lain, bahkan sahabatpun tak akan selalu ada untukmu. Jadilah pribadi yg MANDIRI.

Sahabat adalah seseorang yg selalu membuat hatimu bahagia. Sahabat selalu membuat hidup jauh lebih menyenangkan.

Ketika kamu merasa pendapatmu tak didengar, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar tentang cara MENGHARGAI.

Jujur pada diri sendiri, selalu ikuti apa kata hati agar kamu tak perlu menyembunyikan apapun dalam hidup ini.

Tetap menjadi dirimu sendiri dlm dunia yg tak henti berusaha tuk buatmu berubah ini adalah prestasi terbesar dirimu.

Buaya tidak dapat menjulurkan lidahnya.

Ayam akan merontokkan bulunya ketika ia merasa stress.

Jangan pernah iri dengan apa yg orang lain miliki. Setiap orang punya masalahnya sendiri. Bersyukurlah untuk hidup ini.

Bicaralah dengan hati, karena apa yang datang dari hati akan sampai ke hati.

Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati.

Bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan.. Percaya itu!

Tersenyumlah dalam mengawali hari, karena itu menandakan bahwa kamu siap menghadapi hari dengan penuh semangat!

Dengan semangat, kamu pasti bisa. Bersemangatlah dengan hati, agar semangat kamu tetap dijalan kebenaran.

Doaku hari ini: Tuhan, jadikan aku yang kecil ini menjadi berarti bagi sesama, agar kemuliaanMu selalu berkumandang.

Setiap perbuatan yang membahagiakan sesama adalah suatu sikap yang mencerminkan pribadi yang mulia.

Alangkah indah jika setiap menit yg kita habiskan menjadi berarti. Berarti untuk orang lain pun diri sendiri.
Sahabat sejati memberikan waktu disaat tawa hadir, ataupun dikala air mata mengalir.

Cinta sejati bukanlah yg berusaha utk mengubahmu, tp yg berhasil menerimamu & tumbuh dewasa bersama dgnmu.

Selama kamu yakin, tak ada yg tak mungkin. Percaya diri! Kamu lebih hebat dari yg kamu pikirkan.

Dalam hidup, jangan miliki rasa takut pada dia yg membencimu, tapi kamu harus hati-hati pada teman yg pura-pura memelukmu.



Jangan membalas mereka yg membencimu. Tersenyum & berbahagialah di depan mereka, tak ada yg lebih menyakiti mereka daripada itu.

Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur.

Terkadang, lebih baik mengalah, bukan karena kamu salah, tapi karena dengan mengalah, kamu tak kehilangan dia yg kamu cinta.

Bahagia dan memilih sendiri jalan hidup adalah sesuatu yg harus kamu sadari. Jangan biarkan seorangpun yg menentukannya untukmu.

Jangan permainkan perasaan seseorang. Jika memang tak ada rasa, lebih baik jujur saja. Jangan jadi alasan seseorang terluka.

Jangan hiraukan mereka yg berusaha jatuhkanmu. Karena mereka akan kalah dengan sendirinya ketika melihatmu masih tegak berdiri.

Dalam hidup, kamu berhak bahagia. Oleh karena itu, jangan biarkan bahagiamu ditentukan orang lain. Bahagia harus ada dlm dirimu.

Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa.

Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yg lebih baik darimu.

Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

Saat suatu hubungan berakhir, bkn berarti 2 org berhenti saling mencintai. Mereka hny berhenti saling menyakiti.

Hal yg sangat kecil dapat menyebabkan masalah yg sangat besar. Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil.

Saat membicarakan org lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yg baik.

Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.

Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yg datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yg membiarkannya dating.

Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi tuk menang.

Jangan biarkan orang lain menghalangimu tuk mengejar impianmu. Tetap berjuang, dan percayalah, semua akan indah pada waktunya.

Doaku hari ini: Tuhan, jagalah hatiku agar aku bisa menyayangi. Semoga aku bisa menolong mereka yg membutuhkan aku.

Setiap manusia pasti pernah berbuat salah, namun selama kamu mau melepaskan masa lalu, kamu akan punya masa depan yang cerah.

Masalah terbesar wanita adl mengingat terlalu banyak, sdgkn masalah terbesar pria adl melupakan terlalu cepat.

Dlm cinta, jgn berdusta hanya karena kamu tak ingin dia terluka. Karena ketika dia temukan kebenaran, dia akan lebih menderita.

Suatu hubungan berakhir, karena salah satu hati terlalu sedikit mencintai, dan atau terlalu banyak.

Jadi dirimu sendiri. Org akan menyukaimu apa adanya. Meski ada yg membenci karena alasan yg sama, tak berarti kamu hrs berubah.

Mereka tak peduli dari mana kamu memulainya. Mereka melihat dari bagaimana caramu mengakhirinya.

Mencintai seseorang berarti menjadikannya bagian dari dirimu. Itu sebabnya akan terasa sakit saat kehilangannya.

Cinta tidak hanya tentang: "Aku sangat beruntung memilikimu", tapi juga: "Kau sangat beruntung memilikiku".

Kadang tak peduli betapa besar kamu mencintai seseorang, kamu harus melepasnya. Dia yg selalu di hatimu tapi tak di kehidupanmu.

Jika seseorang yg istimewa di hatimu tak bisa mencintaimu ketika kamu menjadi dirimu sendiri, maka dia tidak istimewa.



Semoga Menjadi Motivasi and semoga Bermanfaat Sobat :)






Cara efektif blog ramai pengunjung

Pada kesempatan pagi ini saya akan membahas bagaimana sih biar blog kita itu banyak yang ngunjungi? bagaimana sih agar blog kita itu tiap hari selalu rame? Pasti itu yang menjadi pertanyaan untuk orang yang blognya bisa menghasilkan duit ? menurut saya hehe.

Dalam dunia blogger jika blog kita ingin benar - benar rame dan pengunjungnya banyak kuncinya satu yaitu FOKUS. Jika anda fokus dengan satu tujuan insyaallah tidak menutup kemungkinan pasti anda bisa membuat blog anda rame.

Oke sekarang kita bahas secara ringkas agar blog kita cepat rame pengunjung
  1.  Buat artikel original, pasti anda semua tau kan artikel original itu seperti apa, artikel original dengan artikel copas memang hampir sama bentuknya namun google itu enggak bodoh. Google bisa membedakan mana artikel original dengan artikel copas. Google bisa melacak blog kita dengan menggunakan DMCA. Saya hanya tau sedikit , DMCA itu buatan google jadi dia bisa membedakan artikel original dan artikel copas. Silakan anda cari di google tentang DMCA biar lebih jelas.
  2. Rajin posting, ini yang membuat para blogger itu ngeluh hehe menurut saya sih, rajin posting minimal sehari 2 postingan, saya pernah sebulan tidak posting, akhirnya blognya terbengkalai dan tidak terurus.
  3. Promosikan blog anda. Jika kita rajin mempromosikan blog, insyaAllah blog kita rame deh, kan sekarang banyak media sosial dari mulai facebook, twitter, bbm, instagram dan masih banyak lagi.
  4. Gunakan waktu anda sesekali untuk berkomentar di blog oranglain. Cara ini lumayan efektif untuk meningkatkan trafik blog kita, kita berkomentar di blog oranglain dan jangan lupa sisipkan link blog kita dikomentar tersebut. Itu yang sering saya lakukan .
  5. Ini cara paling gila, jika blog anda ingin rame dan banyak yang berkunjung, tulislah nama blog anda di benda yang sering anda pake, contoh nama blog anda http://coretan-gue-anak-tkj.blogspot.com/  ya tulis di benda yang sering anda pake , bisa dibaju, di tas, disandal dan adibenda lainnya hehe.
Itu trick saya biar blog ramai pengunjung , trik no 5 mudah-mudahan bisa diterapkan soalnya lumayan gila juga itu trik hehe
Semoga bermanfaat artikelnya , salam blogger .