Home » » Dalglish Pergi, Gerrard-Carragher Tetap di Anfield

Dalglish Pergi, Gerrard-Carragher Tetap di Anfield

Posted by Kumpulan Artikel on Saturday, May 19, 2012


Managing Director Liverpool, Ian Ayre, mengatakan, tak ada seorang pun di klubnya tidak kecewa akan keputusan manajemen mengakhiri kerja sama dengan pelatih Kenny Dalglish, Rabu (16/5/2012). Namun, menurutnya, pemain Liverpool menghormati keputusan klub dan dengan begitu tak akan ada gejolak di skuad utama.

"Saya bicara kepada semua pemain senior (Kamis, 17/5/2012) dan menurut saya, (tak ada pemain top yang akan pergi). Tentu, Kenny adalah bagian penting klub ini dan akan selalu begitu. Tak seorang pun yang tidak kecewa dengan keputusan itu, tetapi di saat yang sama, para pemain menghormati keputusan itu. Ini soal klub sepak bola ini. Kita bicara soal masa depan, bukan masa lalu," ujar Ayre.

Dalglish, untuk kedua kalinya, diangkat menjadi pelatih Liverpool pada 8 Januari 2011. Sebelumnya, ia menduduki posisi itu pada 1985-1991.

Liverpool menutup musim 2011-2012 sebagai juara Piala Carling dan runner-up Piala FA, tetapi finis di peringkat kedelapan klasemen Premier League dengan 52 poin, atau kalah 37 poin dari tim juara, Manchester City, dan 17 poin dari Tottenham di zona kualifikasi Liga Champions.

"Jika Anda yakin bahwa pencapaian kami tidak sesuai harapan dan merasa bahwa selisih 37 poin dari tim juara dan 17 poin dari posisi terakhir di zona Liga Champions adalah jarak yang jauh, Anda harus melakukan perubahan," ungkap Ayre.

"Anda yakin perlu memperbaiki bagian itu karena tanpa itu, banyak hal akan mulai jatuh. Kami harus berada di jalur yang benar. Apakah Kenny seharusnya diberi waktu lebih lama? Orang akan selalu memiliki pandangan berbeda."

"Tak seorang pun mengatakan kami tidak menikmati gelar juara Piala Carling dan final Piala FA. Namun, tulang punggung sepak bola saat ini adalah Premier League dan level tertinggi kompetisi Eropa," tuturnya.

Sementara itu, menurut pemberitaan di Inggris, Liverpool mempertimbangkan sejumlah nama pelatih untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Dalglish, yaitu Josep Pep Guardiola, Roberto Martinez, Fabio Capello, dan Andre Villas-Boas, dengan Guardiola sebagai target nomor satu.

Guardiola telah memutuskan meninggalkan Barcelona, saat kontraknya habis, 30 Juni mendatang. Namun, menurut Pep sendiri, ia ingin mengambil waktu berlibur dari pekerjaan melatih.

Untuk Capello, ia masih menganggur semenjak meninggalkan kursi pelatih tim nasional Inggris, 8 Februari lalu. Villas-Boas juga belum menangani tim mana pun sejak dipecat Chelsea, 4 Maret silam.

Kontrak Martinez dengan Wigan Athletic akan habis pada 30 Juni mendatang. Ketua Wigan, Dave Whelan, sudah mengatakan bahwa Liverpool menginginkan Martinez dan ia tak akan menghalangi jika Martinez ingin pindah ke Anfield.

Meski begitu, Whelan juga mengingatkan Martinez untuk menimbang masak-masak tawaran dari Liverpool. Menurut Whelan, Liverpool tidak tahu siapa yang betul-betul mereka inginkan untuk menggantikan Dalglish.


Semoga artikel ini menambah wawasan anda ... :)

Thanks for reading & sharing Kumpulan Artikel

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..