Home » » Berbagai Macam Manfaat Buah Delima Untuk Jantung dan Penghilang Stress

Berbagai Macam Manfaat Buah Delima Untuk Jantung dan Penghilang Stress

Posted by Kumpulan Artikel on Wednesday, October 10, 2012



Berbagai Macam Manfaat Buah Delima - Buah delima mempunyai manfaat sangat besar untuk kesehatan tubuh walaupun gue sendiri jarang makan buah delima, tapi menurut yang gue baca di kompas buah delima mempunyai berbagai manfaat yang dapat menyehatkan tubuh salah satunya untuk jantung. dalam artikel yang gue baca kalo kita mengkonsumsi jus buah delima 8 ons setiap hari bisa menurunkan kolesterol jahat yang ada di tubuh kita (emangnya ada ya kolesterol yang baik?). Dan buah delima juga mempunyai antikanker gue gak tau gimana ngejelasinnya karena gue bukan anak kedokteran tapi yang jelas buah delima berfungsi untuk menegah penyakit kanker yangsering diderita orang tua khususnya ibu-ibu yang mengidap penyakit kanker payudara. nih sedikit potongan artikel dari kompas

"Penelitian di laboratorium menunjukkan jus delima yang tidak diberi pemanis akan memicu apoptosis pada sel kanker payudara, prostat dan kolon dengan cara mengaktifkan gen dan enzim yang mengatur apoptosis. Khasiat delima tersebut disebabkan karena jus delima memiliki antioksidan tiga kali lebih tinggi dibanding teh hijau atau anggur merah. Seperti diketahui antioksidan akan melawan radikal bebas yang merusak DNA yang bisa memicu terjadinya kanker."

Ada lagi manfaat yang unik dari buah delima yaitu bisa menghilangkan stress katanya....tapi gue juga gak ngerti kenapa bisa buah delima ngilangin stress. apa ada hubungannya? padahal kalo gue lagi  kehabisan uang gue suka stress apakah dengan makan buah delima stress gue bisa hilang dan gue bisa dapat duit hehe...agak gak masuk akal sih tapi coba kita baca potongan artikel dibawah ini:

"Untuk Anda yang harus menjalani kesibukan sehari-hari yang begitu padat, buah delima ini juga memiliki khasiat khusus. Menurut studi yang dilakukan oleh Queen Margaret University, Edinburgh, mengonsumsi jus buah delima dapat membantu menyingkirkan stres dan membantu Anda menenangkan diri.


Hal ini terjadi karena delima mengurangi kadar kortisol (hormon stres) secara signifikan di dalam air liur kita, sekaligus mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik, sehingga membuat Anda lebih rileks. Dengan mengonsumsi jus delima sebanyak 500 ml (2,5 gelas) sehari, Anda bisa mengurangi kadar stres ini.


"Dasar penemuan ini adalah adanya pembenaran bagi para pekerja yang sibuk untuk mengonsumsi jus delima untuk membantu melenyapkan stres yang kronis dan menjaga kesehatan," ungkap Dr Emad Al-Dujaili yang memimpin studi ini. Sebanyak 60 relawan yang dilibatkan dalam penelitian ini dilaporkan menjadi lebih antusias dan tidak lagi merasa sedih, setelah mengonsumsi minuman buah ini. "

Gue juga gak tau persisnya ya karena gue juga jarang nyobain buah delima dan kalo gue stress biasanya gue lepas dengan jalan-jalan keluar atau ke gunung atau yg paling simpel ngobrol dengan orang terdekat atau curhat mungkin itu hal yang paling mudah untuk ngilangin stress..semoga bermanfaat dan semoga jangan sampe stress.

Thanks for reading & sharing Kumpulan Artikel

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..