Home » » Khasiat dan Manfaat Buah Semangka

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka

Posted by Kumpulan Artikel on Wednesday, October 10, 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Semangka - Buah semangka adalah buah yang cukup unik menurut gue, dengan bentuknya yang besar buah semangka bisa tumbuh di tanah dengan pohon yang kecil, bentuk luarnya juga unik yaitu belang hijau muda dan tua, tapi saat dibelah buahnya, beeuuh warnanya merah menggairahkan dan juga mnis rasanya, buah semngka juga sangat cocok untuk menjadi makanan penutup atau pencuci mulut. Tapi tahukan lo, kalau manfaat dan khasiat buah semangka itu sangat besar untuk kesehatan tubuh kita, berikut ini akan gue jabarkan sedikit yang gue tahu tentang manfaat dan khasiat buah semangka, sebetulnya inti manfaat dan khasiat dari buah semangka adalah antioksidnya yaitu Likopen..apa itu likopen.

"Likopen adalah pigmen merah pada tumbuhan, merupakan senyawa fitokimia yang terdapat dalam tomat, semangka dan buah-buahan berwarna merah yang lain. Senyawa ini merupakan golongan karotenoid yang paling umum yang terdapat dalam tubuh manusia. Senyawa ini larut dalam air sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya."
Dan likopen itu lah yang menjadi sumber manfaat dan khsiat dari buah semangka...singkatnya dari beberapa artikel yang gue baca gue mengambil kesimpulan bahwa likopen mempunya manfaat :
  • merangsang keluarnya air seni lebih deras
  • menurunkan demam
  • mencegah sariawan dengan ampuh
  • bermanfaat bagi pengidap hipertensi. Kandungan air dan kaliumnya yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah.
  • mencegah kanker

Tapi gue pribadi gak terlalu memikirkan manfatnya karena kalo makan-makan terlalu dipikir-pikirin manfat ini dan itu jadi kurang nikmat rasanya hehe, kalo suka ya makan kalo nggak ya tinggal, kalo laper ya embat kalo kenyang ya udah hehe dan juga jangan lupa baca manfaat dari melon dan durian ,,

Thanks for reading & sharing Kumpulan Artikel

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..