Friday, July 22, 2016

Resep membuat ayam panggang kecap mantap

Selamat pagi selamat beraktifitas kembali, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips sekaligus resep cara membuat ayam panggang kecap, mantap kali yah, dengar namanya juga udah gak bisa diem itu lidah apalagi kalau udah dimulut, gak bisa dibayangkan deh gimana rasanya pokokny mantap.

Jika anda ingin mecoba membuatnya, saya akan berikan tips dan resepnya, mudah kok hanya butuh kesabaran aja untuk memanggangnya hehe

Apa saja sih yang anda harus siapkan untuk memasak ayam panggang bumbu kecap ini, oke pertama yang harus anda siapkan :

Bahan :
  • Daging ayam (paha) 0,5 kg (sesuai keinginan)
Bumbu :
  • Kecap asin 1 sdm
  • Lemon 2 buah
  • Bawang bombay (dirajang halus) 1 butir
  • Bawang putih (dicincang kasar) 1 siung
  • Lada halus 0,5 sdt
  • mentega secukupnya
  • Daun seledri (dicincang halus) 1 batang
Cara memasak :
  • Daging paha ayam dicuci bersih kemudian perciki dengan air jeruk nipis dan biarkan untuk beberapa saat.
  • Bawang putih yang telah dicincang kasar dicampur dengan kecap asin dan lada halus.
  • Masukkan ayam pada campuran bawang putih tersebut. Aduk aduk agar rata. Biarkan beberapa saat agar bumbunya meresap.
  • Pangganglah ayam di atas bara api sambil dibolak-balik agar tidak gosong. Sering-seringlah mengolesi mentega dan panggang kembali sampai matang 
  • Jika sudah siap sajikan, maka taburi dengan daun seledri agar sedap dan lebih menarik.
  • Ayam panggang bumbu kecap siap dinikamti.
Mudahkan sobat cara membuatnya ? so, butuh kesabaran untuk memanggangnya hehe
semoga tips  dan resepnya bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..