Pada Malam yang penuh cinta ini asikk hahai, agus febriansyah akan membagikan Tips & Trik Internet Gratis Telkomsel Terbaru 2012. Bagi anda yang menggunakan Provider Telkomsel dan ingin mencoba Internet Gratis Telkomsel, anda dapat mencobanya melalui tips dan trik Internet Gratis Telkomsel .
Seperti yang terjadi akhir-akhir ini pada QoS Telkomsel yang sering jebol dan tidak perlu dilakukannya trik Kodok Loncat sudah langsung mendapatkan QoS 8MB untuk SC 8MB dan QoS 2MB untuk SC 2MB, jadi kita do’akan saja agar Trik Kodok Loncat Telkomsel kembali hidup.
Bagi anda yang ingin melihat Video Tutorialnya bisa di download disini. Untuk Software dan Config Trik Internet Gratis Telkomsel bisa anda download disini.
Bagi anda yang belum berhasil menggunakan Internet Gratis Telkomsel, bisa anda lakukan cara dibawah ini :
Seting HP :
- Apn: Standart
- Proxy: Standart
- Port: Standart
Setting Opera Mini Handler :
- Proxy Type: Host
- Proxy Server: login.lga1.b.yahoo.com
[UPDATE: 23 Maret 2012] Jika cara diatas sudah tidak bisa, sobat coba yang berikut ini:
Setting HP:
- APN: telkomsel
- Proxy: 141.0.11.31
- Port: 80
- Homepage: maskoko.com
Setting Opmin:
- HTTP+Socket: standar
- Remove port: Centang
- Tipe proxy: http
- proxy server: m.skype.com [TSel Biasa] dan/atau m.facebook.com [TSel FB]
Semoga Trick Internetan gratis dengan telkomsel bermanfaat yachhh
Aguz Febriansyah
7:02:00 AM
New Google SEO
Bandung, IndonesiaTrick Internetan Gratis Telkomsel Terbaru 2012
Posted by Kumpulan Artikel on Tuesday, October 30, 2012
Malam yang galau ini agus febriansyah akan memberikan info seputar Harga BlackBerry Baru dan Bekas November 2012, bagi anda yang ingin membeli atau menjual BB baik baru maupun bekas dibawah ini adalah beberapa list harganya.
Daftar Harga BlackBerry Baru dan Bekas November 2012 Terbaru :
Tipe
|
Harga Baru
|
Harga Bekas
|
Porsche Design P9981
|
Rp. 18.000.000
| |
BB Montana 9930
|
Rp. 4.625.000
|
Rp. 3.900.000
|
BB Dakota 9900 Black
|
Rp. 5.800.000
|
Rp. 4.900.000
|
BB Torch 9850
|
Rp. 5.250.000
|
-
|
BB Torch 9810
|
Rp. 4.900.000
|
Rp. 3.800.000
|
Curve 9320 Amstrong
|
Rp. 2.510.000
|
-
|
BB Curve 9220
|
Rp. 1.950.000
|
-
|
BB 9790 Bellagio
|
Rp. 4.400.000
|
Rp.3.500.000
|
BB 9380 Orlando
|
Rp. 2.900.000
|
Rp. 2.250.000
|
BB Torch 9860 Monza
|
Rp. 3.700.000
|
Rp. 2.900.000
|
BB Curve 9360 Apollo
|
Rp. 3.050.000
|
Rp. 2.400.000
|
4G PlayBook HSDPA+
|
Rp. 3.000.000
|
-
|
BB Bold 9780 Onyx 2
|
Rp. 3.200.000
|
Rp. 2.450.000
|
BB Style 9670
|
-
|
Rp. 1.500.000
|
BB Torch 9800 White
|
Rp. 3.600.000
|
Rp. 2.550.000
|
BB Pearl 8110
|
-
|
Rp. 450.000
|
BB Pearl 3G 9105
|
Rp. 1.950.000
|
Rp. 1.100.000
|
BB Pearl 3G 9100
|
-
|
Rp. 1.650.000
|
BB Curve 3G 9300
|
-
|
Rp. 2.000.000
|
Perlu diingat bahwa harga diatas hanya sebagai acuan, mungkin berbeda-beda disetiap daerah dan di setiap konter-konter HP . Semoga Daftar Harga BlackBerry Baru dan Bekas Pada Bulan November 2012 Bermanfaat dech heee
Aguz Febriansyah
6:54:00 AM
New Google SEO
Bandung, Indonesia
Pada malam ini agus febriansyah akan membagikan info seputar Internet Gratis XL Terbaru 2012. Bagi sobat yang ingin mencoba trik internet gratis XL yang baru ini, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Trik ini berlaku jika XL masih belum memperbaiki celah dari bug yang ada di jaringannya. Ada 4 trik yang bisa sobat coba karena kemungkinan ada salah satu, dua, tiga atau semuanya yang sudah tidak bisa digunakan lagi, hehehe!
Beberapa Trik Internet Gratis XL 2012 :
1. Trik Internet Gratis XL – download
2. Trik Internet Gratis XL via PC – download
3. Trik Internet Gratis UCweb XL Maret 2012 – download
4. Jika ke-3 cara diatas masih belum bisa, anda dapat menggunakan Opera Mini Handler. Berikut adalah cara setingnya :
Set jalur akses
- Apn : Standar
- PROXY : 066.154.107.224
- PORT : 80
- HOMEPAGE : baguskurniawan.com
Set Opmin Handler
- PT: HTTP
- PS: xlklik.com
- Yang lain kosongkan
- Ekor 224 bisa diganti
Emm semoga Tips Internet Gratis XL Terbaru 2012 Bermanfaat yach Salam Blogger ....
Kumpulan Artikel |
1. Account Officer (AO)
Persyaratan :
- Pendidikan minimal S1 dari semua fakultas atau jurusan terakreditasi.
- PTN / PTS yang terakreditasi.
- IPK : Tanpa Pengalaman : min 2.75 (Skala 4) Dengan Pengalaman 1 Tahun : min 2.60 (Skala 4).
- Usia maks 25 tahun (belum berulang tahun ke-26 pada tanggal 3 November 2012) bagi yang belum berpengalaman, maks 30 tahun (belum berulang tahun ke-31 pada tanggal 3 November 2012) bagi yang sudah berpengalaman di bidang marketing min 1 tahun.
- Diutamakan berdomisili di wilayah setempat.
- Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja kanwil BRI Surabaya.
2. Funding Officer (FO)
Persyaratan :
- Pendidikan min Diploma 3 (D3) dari semua fakultas / jurusan terakreditasi.
- PTN / PTS yang terakreditasi.
- IPK min 2.75 (skala 4).
- Usia maks 30 tahun (belum berulang tahun ke-31 pada tanggal 3 November 2012).
- Memiliki pengalaman di bidang perbankan/marketing diutamakan di bidang pengelolaan dana funding min 1 tahun.
- Memiliki relasi / network jaringan yang luas.
- Memiliki komunikasi dan interpersonal skill yang baik.
- Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja kanwil BRI Surabaya.
3. Mantri
Persyaratan :
- Pendidikan min Diploma 3 (D3) dari semua fakultas / jurusan terakreditasi.
- PTN / PTS yang terakreditasi.
- IPK min 2.75 (skala 4).
- Usia maks 30 tahun (belum berulang tahun ke-31 pada tanggal 3 November 2012).
- Memiliki Pengalaman di bidang perbankan/marketing diutamakan di bidang pemasaran.
- Memiliki relasi / network jaringan yang luas.
- Memiliki komunikasi dan interpersonal skill yang baik.
- Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja kanwil BRI Surabaya.
Penyampaian Surat Lamaran :
1. Surat Lamaran Pekerjaan dilampiri :
- Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus pendidikan terakhir dilegalisir (1 lembar).
- Copy Transkrip Nilai dilegalisir (1 lembar).
- Daftar Riwayat Hidup (1 lembar) dengan mencantumkan alamat lengkap dan nomor telepon / HP.
- Copy KTP / Kartu Identitas (domisili setempat) 1 lembar
- Pas foto berwarna (4 x 6) 1 lembar dan foto seluruh badan (posisi berdiri) berwarna ukuran postcard 1 lembar
- Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bagi yang telah mempunyai pengalaman kerja sebagai AO/marketing perbankan/marketing)
- Asli surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
- Copy SIM C (1 lembar) dan bila memiliki SIM A agar melampirkan copynya (1 lembar)
- Surat Pernyataan bermeterai Rp.6.000,- bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Kanwil BRI Surabaya.
2. Lamaran dikirim melalui Pos beserta dokumen lainnya ke The Jakarta Consulting Group denganPO BOX. 1538 SB kodepos 60015 dengan mencantumkan kode AO untuk Account Officer dan KodeFO untuk Funding Officer dan kode Mantri dipojok kiri atas. Lamaran paling lambat kami terima pada tanggal 3 November 2012
Lamaran juga bisa dikirim melalui email dengan alamat :
- brisby-ao@jakartaconsulting.com untuk AO,
- brisby-fo@jakartaconsulting.com untuk FO, dan
- brisby-mt@jakartaconsulting.com untuk Mantri.
3. Pelaksanaan seleksi :
- Dilaksanakan di Surabaya dengan diberlakukan sistem gugur
- Hanya pelamar yang terbaik akan dipanggil mengikuti seleksi berikutnya
- Keputusan Tim Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
- Pelamar tidak dipungut biaya apapun dan apabila terbukti mengeluarkan biaya kepada oknum tertentu, maka kepesertaannya akan digugurkan.
- Pengumuman peserta untuk proses seleksi dan sekaligus sebagai panggilan tes dapat dilihat di www.jakartaconsulting.com/brisby pada tanggal 6 November 2012.
Semoga Lowongan Kerja Bank BRI 03 Bulan November 2012) Bermanfaat bag sobat yang mau ngelamar kerja :)
Aguz Febriansyah
6:28:00 AM
New Google SEO
Bandung, Indonesia
Kali ini agus febriansyah akan memberikan info seputar Harga Samsung Galaxy Baru dan Bekas November 2012, bagi anda yang ingin membeli atau menjual BB baik baru maupun bekas dibawah ini adalah beberapa list harganya.
Daftar Harga Samsung Galaxy Baru dan Bekas November 2012 :
Type | Harga Baru | Harga Second |
Harga Samsung Galaxy SIII November 2012 | Rp. 5.990.000 | - |
Harga Samsung Galaxy SII November 2012 | Rp. 3.750.000 | Rp. 3.260.000 |
Harga Samsung Galaxy S November 2012 | Rp. 2.840.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Ace November 2012 | Rp. 2.100.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Fit November 2012 | Rp. 1.520.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Gio November 2012 | Rp. 1.650.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Mini November 2012 | Rp. 1.330.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Pro November 2012 | Rp. 2.300.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Tab 2 10.1 November 2012 | Rp 3.730.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Tab 2 November 2012 | Rp 2.500.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Tab 10.1 November 2012 | Rp 4.800.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Tab 8.9 November 2012 | Rp 4.300.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Tab 7.7 P8600 November 2012 | Rp 4.820.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus November 2012 | Rp 4.450.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Y November 2012 | Rp. 1.150.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Note November 2012 | Rp. 5.950.000 | - |
Harga Samsung Galaxy W November 2012 | Rp. 2.490.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Ace Duos i589 November 2012 | Rp. 2.370.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Xcover November 2012 | Rp. 2.650.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Ace Duos November 2012 | Rp 2.870.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Ace November 2012 | Rp. 2.150.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Gio S5660 November 2012 | Rp. 1.670.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Mini November 2012 | Rp. 1.400.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Mini 2 November 2012 | Rp. 1.680.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Pocket November 2012 | Rp 1.030.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Spica November 2012 | Rp 1.130.000 | - |
Harga Samsung Galaxy S Wifi 5.0 November 2012 | Rp 2.870.000 | - |
Harga Samsung Galaxy Nexus November 2012 | Rp 5.350.000 | - |
Harga Samsung Galaxy SL I9003 4GB November 2012 | Rp 3.875.000 | - |
Contoh Proposal Pengajuan Dana
BAB I
PENDAHULUAN
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Tuntutan kualitas siswa yang terus meningkat merupakan salah satu tantangan bagi guru untuk meningkatkan kompetensi. Selain hal itu, seorang guru harus memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial. Namun demikian, pada kenyataannya tidak semua guru memiliki kompetensi yang seharusnya dikuasai oleh seorang guru.
Rendahnya kompetensi tenaga kependidikan merupakan salah satu faktor rendahnya mutu pendidikan nasional. Oleh karena itu,peningkatan mutu pendidik menjadi faktor dominan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang diharapkan. Guru bukan semata-mata sebagai pentransfer materi pelajaran, melainkan juga harus mampu mengorganisasikan segala komponen pendidikan untuk mendukung pencapaian tujuan pembelajaran.
Kelompok Kerja Guru ( KKG ) sebagai wadah bagi guru untuk membahas segala permasalahan pendidikan yang ada harus difungsikan secara optimal untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai tenaga pendidik. Berkaitan dengan hal tersebut, KKG Gugus Rosari berusaha melakukan berbagai upaya untuk peningkatan mutu pendidik. Upaya yang akan dilaksanakan antara lain melakukan berbagai pelatihan bagi guru-guru digugus Rosari, memberdayakan guru yang telah mengikuti pelatihan dengan mengadakan desiminasi, diskusi, dan penularan hasil pelatihan melalui forum KKG.
Guru-guru di Gugus Rosari memerlukan kesempatan yang lebih banyak untuk mengikuti berbagai pelatihan agar memiliki kompetensi sebagai guru yang berkualitas. Oleh karena itu, kegiatan KKG diharapkan mampu secara strategis dan signifikan mengoptimalkan profesi guru dalam pembelajaran di sekolah.
B. Tujuan
Umum :
Meningkatkan kompetensi profesionalisme guru sesuai dengan tuntutan
Standar Nasional Pendidikandan menyeberluaskan akses pendidikan agar
memiliki kompetensi profesional yang memadai melalui peningkatan mutu
pembelajaran.
Khusus :
1. Mengembangkan kemampuan menyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang sesuai dengan Standar Isi pada setiap mata pelajaran.
2. Mengembangkan kemampuan guru dalam memahami Kriteria Ketuntasan Minimal hasil belajar siswa.
3. Mengembangkan kemampuan guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.
4. Mengembangkan model pembelajaran yang baik, menarik, dan menyenangkan.
5. Mengembangkan kemampuan menganalisis kisi-kisi dan butir soal.
6. Mengidentifikasi masalah pembelajaran dan cara pemecahannya.
7. Mengembangkan kemampuan dalam melaksanakan dan melaporkan Penelitian Tindakan Kelas.
C. Sasaran
Guru kelas I sampai dengan kelas VI di Gugus Rosari UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bojongsari.
Tuntutan kualitas siswa yang terus meningkat merupakan salah satu tantangan bagi guru untuk meningkatkan kompetensi. Selain hal itu, seorang guru harus memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial. Namun demikian, pada kenyataannya tidak semua guru memiliki kompetensi yang seharusnya dikuasai oleh seorang guru.
Rendahnya kompetensi tenaga kependidikan merupakan salah satu faktor rendahnya mutu pendidikan nasional. Oleh karena itu,peningkatan mutu pendidik menjadi faktor dominan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang diharapkan. Guru bukan semata-mata sebagai pentransfer materi pelajaran, melainkan juga harus mampu mengorganisasikan segala komponen pendidikan untuk mendukung pencapaian tujuan pembelajaran.
Kelompok Kerja Guru ( KKG ) sebagai wadah bagi guru untuk membahas segala permasalahan pendidikan yang ada harus difungsikan secara optimal untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai tenaga pendidik. Berkaitan dengan hal tersebut, KKG Gugus Rosari berusaha melakukan berbagai upaya untuk peningkatan mutu pendidik. Upaya yang akan dilaksanakan antara lain melakukan berbagai pelatihan bagi guru-guru digugus Rosari, memberdayakan guru yang telah mengikuti pelatihan dengan mengadakan desiminasi, diskusi, dan penularan hasil pelatihan melalui forum KKG.
Guru-guru di Gugus Rosari memerlukan kesempatan yang lebih banyak untuk mengikuti berbagai pelatihan agar memiliki kompetensi sebagai guru yang berkualitas. Oleh karena itu, kegiatan KKG diharapkan mampu secara strategis dan signifikan mengoptimalkan profesi guru dalam pembelajaran di sekolah.
B. Tujuan
Umum :
Meningkatkan kompetensi profesionalisme guru sesuai dengan tuntutan
Standar Nasional Pendidikandan menyeberluaskan akses pendidikan agar
memiliki kompetensi profesional yang memadai melalui peningkatan mutu
pembelajaran.
Khusus :
1. Mengembangkan kemampuan menyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang sesuai dengan Standar Isi pada setiap mata pelajaran.
2. Mengembangkan kemampuan guru dalam memahami Kriteria Ketuntasan Minimal hasil belajar siswa.
3. Mengembangkan kemampuan guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.
4. Mengembangkan model pembelajaran yang baik, menarik, dan menyenangkan.
5. Mengembangkan kemampuan menganalisis kisi-kisi dan butir soal.
6. Mengidentifikasi masalah pembelajaran dan cara pemecahannya.
7. Mengembangkan kemampuan dalam melaksanakan dan melaporkan Penelitian Tindakan Kelas.
C. Sasaran
Guru kelas I sampai dengan kelas VI di Gugus Rosari UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bojongsari.
D.Hasil yang diharapkan
Hasil yang diharapkan dari program kegiatan KKG Gugus Rosari adalah :
1. Tertingkatnya Pemahaman tentang Kriteria Ketuntasan Minimal hasil belajar.
2. Tertingkatnya pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sesuai Standar Isi pada setiap mata pelajaran.
3. Tertingkatnya kemampuan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran.
4. Tertingkatnya kemampuan menerapkan model-model pembelajaran yang sesuai, menarik, dan menyenangkan.
5. Tertingkatnya kemampuan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran.
6. Rumusan masalah pembelajaran dan cara pemecahannya.
7. Tertingkatnya kemampuan guru melaksanakan penelitian tindakan kelas.
Hasil yang diharapkan dari program kegiatan KKG Gugus Rosari adalah :
1. Tertingkatnya Pemahaman tentang Kriteria Ketuntasan Minimal hasil belajar.
2. Tertingkatnya pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sesuai Standar Isi pada setiap mata pelajaran.
3. Tertingkatnya kemampuan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran.
4. Tertingkatnya kemampuan menerapkan model-model pembelajaran yang sesuai, menarik, dan menyenangkan.
5. Tertingkatnya kemampuan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran.
6. Rumusan masalah pembelajaran dan cara pemecahannya.
7. Tertingkatnya kemampuan guru melaksanakan penelitian tindakan kelas.
E.Manfaat
1. Bagi Siswa
Siswa sekolah dasar di Gugus Rosari memiliki peluang dan kesempatan untuk mengikuti pembelajaran yang menyenangkan, bermakna, dan bermutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.
2. Bagi Guru
Guru-guru di Gugus Rosari memiliki peluang untuk meningkatkan Kompetensinya sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan melalui berbagai kegiatan KKG.
3. Bagi Sekolah
Sekolah dasar di Gugus Rosari memiliki guru-guru yang profesional dan
mampu meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah sesuai dengan
Standar Nasional Pendidikan.
4. Bagi KKG
KKG SD di Gugus Rosari memiliki peluang untuk memberdayakan guru di sekolah dan kecamata melalui berbagai kegiatan sehingga dapat mewujudkan guru-guru yang kompeten, profesional, dan mampu meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.
1. Bagi Siswa
Siswa sekolah dasar di Gugus Rosari memiliki peluang dan kesempatan untuk mengikuti pembelajaran yang menyenangkan, bermakna, dan bermutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.
2. Bagi Guru
Guru-guru di Gugus Rosari memiliki peluang untuk meningkatkan Kompetensinya sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan melalui berbagai kegiatan KKG.
3. Bagi Sekolah
Sekolah dasar di Gugus Rosari memiliki guru-guru yang profesional dan
mampu meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah sesuai dengan
Standar Nasional Pendidikan.
4. Bagi KKG
KKG SD di Gugus Rosari memiliki peluang untuk memberdayakan guru di sekolah dan kecamata melalui berbagai kegiatan sehingga dapat mewujudkan guru-guru yang kompeten, profesional, dan mampu meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.
BAB II
RENCANA PELAKSANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN
RENCANA PELAKSANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN
A.Tempat Kegiatan
Kegiatan kelompok kerja guru (KKG) bertempat di SD Negeri 1 Gembong sebagai pusat kegiatan dan di beberapa sekolah yang memungkinkan dilaksanakan kegiatan secara bergiliran antara lain SD N 1 Brobot,SD N 2 Brobot, SD N 1 Galuh, SD N 1 Banjaran, dan SD N 2 Banjaran.
B. Waktu dan Program Kegiatan
Kegiatan kelompok kerja guru Gugus Rosari dilaksanakan antara bulan Juli 2010 sampai dengan awal bulan Juni 2011. Tanggal pelaksanaan situasional.
Kegiatan kelompok kerja guru (KKG) bertempat di SD Negeri 1 Gembong sebagai pusat kegiatan dan di beberapa sekolah yang memungkinkan dilaksanakan kegiatan secara bergiliran antara lain SD N 1 Brobot,SD N 2 Brobot, SD N 1 Galuh, SD N 1 Banjaran, dan SD N 2 Banjaran.
B. Waktu dan Program Kegiatan
Kegiatan kelompok kerja guru Gugus Rosari dilaksanakan antara bulan Juli 2010 sampai dengan awal bulan Juni 2011. Tanggal pelaksanaan situasional.
Kegiatan 1 : 14 Agustus 2010
Nama Kegiatan : Penyusunan Program Kerja Gugus Rosari
a. Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang progran KKG Gugus Rosari.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Sosialisasi program gugus Rosari tahun 2010/2011.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru memahami dan dapat mengikuti serta melaksanakan program gugus Rosari Tahun 2010/2011.
d. Pemandu : Sudarsono,S.Pd
Kegiatan 2 : 28 Agustus 2010
Nama Kegiatan : Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
a. Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Penjelasan tentang penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru dapat menyusun KTSP di sekolah masing-masing.
d. Pemandu : Indraswari dan Pengawas TK/SD
Kegiatan 3 : 11 September 2010
Nama Kegiatan : Penyusunan Kriteria Ketuntasan Minimal hasil belajar
a. Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang Kriteria Ketuntasan Minimal hasil
belajar siswa.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengikuti penjelasan dan mempraktikan cara penyusunan kriteria ketuntasan hasil belajar.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru dapat menyusun kriteria ketuntasan minimal hasil belajar di sekolah
masing-masing secara benar.
d. Pemandu : Winarso,S.Pd
Kegiatan 4 : 25 September 2010
Nama Kegiatan : Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang rencana pelaksanaan pembelajaran.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
Penjelasan dan praktik membuat rencana pelaksanaan pembelajaran yang tepat yang sesuai dengan perkembangan zaman yang didahului dengan analisis silabus.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru dapat menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran model terbaru.
d. Pemandu : Sukheri, S.Pd
Kegiatan 5 : 9 Oktober 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran IPA dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran IPA dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran IPA dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran IPA dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Suradi
Kegiatan 6 : 23 Oktober 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran Matematika dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran Matematika dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran Matematika dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran Matematika dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Suyanto
Kegiatan 7 : 13 November 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran Bahasa Indonesia dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran Bahasa Indonesia dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran Bahasa Indonesia dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran Bahasa Indonesia dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Mulyono,S.Pd
Nama Kegiatan : Penyusunan Program Kerja Gugus Rosari
a. Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang progran KKG Gugus Rosari.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Sosialisasi program gugus Rosari tahun 2010/2011.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru memahami dan dapat mengikuti serta melaksanakan program gugus Rosari Tahun 2010/2011.
d. Pemandu : Sudarsono,S.Pd
Kegiatan 2 : 28 Agustus 2010
Nama Kegiatan : Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
a. Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Penjelasan tentang penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru dapat menyusun KTSP di sekolah masing-masing.
d. Pemandu : Indraswari dan Pengawas TK/SD
Kegiatan 3 : 11 September 2010
Nama Kegiatan : Penyusunan Kriteria Ketuntasan Minimal hasil belajar
a. Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang Kriteria Ketuntasan Minimal hasil
belajar siswa.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengikuti penjelasan dan mempraktikan cara penyusunan kriteria ketuntasan hasil belajar.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru dapat menyusun kriteria ketuntasan minimal hasil belajar di sekolah
masing-masing secara benar.
d. Pemandu : Winarso,S.Pd
Kegiatan 4 : 25 September 2010
Nama Kegiatan : Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang rencana pelaksanaan pembelajaran.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
Penjelasan dan praktik membuat rencana pelaksanaan pembelajaran yang tepat yang sesuai dengan perkembangan zaman yang didahului dengan analisis silabus.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru dapat menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran model terbaru.
d. Pemandu : Sukheri, S.Pd
Kegiatan 5 : 9 Oktober 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran IPA dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran IPA dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran IPA dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran IPA dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Suradi
Kegiatan 6 : 23 Oktober 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran Matematika dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran Matematika dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran Matematika dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran Matematika dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Suyanto
Kegiatan 7 : 13 November 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran Bahasa Indonesia dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran Bahasa Indonesia dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran Bahasa Indonesia dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran Bahasa Indonesia dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Mulyono,S.Pd
Kegiatan 8 : 27 November 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran IPS dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran IPS dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran IPS dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran IPS dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Retno Wiyandari,S.Pd
Kegiatan 9 : 18 Desember 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran PKn dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran PKn dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran PKn dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran PKn dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Suriyah,S.Pd
Kegiatan 10 : 22 Januari 2011
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran Bahasa Jawa dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran Bahasa Jawa dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran Bahasa Jawa dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran Bahasa Jawa dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Sukheri,S.Pd
Kegiatan 11 : 29 Januari 2011
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran di Kelas Rendah dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran kelas rendah dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran di kelas rendah dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran di kelas rendah dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Titis Suci Hartami dan Djamini,S.Pd.SD
Kegiatan 12 : 12 Februari 2011
Nama Kegiatan : Pengembangan model pembelajaran
a.Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dalam melaksanakan pembelajaran dengan model dan Cara yang inovatif.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi dan mempraktikkan model-model pembelajaran yang inovatif.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru menerapkan model-model pembelajaran yang inovatif yang berpusat pada siswa ( student centered Learning ).
d. Pemandu : Sudarsono,S.Pd
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran IPS dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran IPS dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran IPS dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran IPS dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Retno Wiyandari,S.Pd
Kegiatan 9 : 18 Desember 2010
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran PKn dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran PKn dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran PKn dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran PKn dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Suriyah,S.Pd
Kegiatan 10 : 22 Januari 2011
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran Bahasa Jawa dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran Bahasa Jawa dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran Bahasa Jawa dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran Bahasa Jawa dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Sukheri,S.Pd
Kegiatan 11 : 29 Januari 2011
Nama Kegiatan : Identifikasi masalah pembelajaran di Kelas Rendah dan solusinya
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman guru tentang masalah pembelajaran kelas rendah dan dapat menemukan solusi pemecahannya.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi permasalahan pembelajaran pembelajaran di kelas rendah dan menemukan solusi pemecahannya.
c. Hasil yang diharapkan :
Masalah-masalah pembelajaran di kelas rendah dapat teridentifikasi dan dapat ditemukan solusi pemecahannya.
d. Pemandu : Titis Suci Hartami dan Djamini,S.Pd.SD
Kegiatan 12 : 12 Februari 2011
Nama Kegiatan : Pengembangan model pembelajaran
a.Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dalam melaksanakan pembelajaran dengan model dan Cara yang inovatif.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi dan mempraktikkan model-model pembelajaran yang inovatif.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru menerapkan model-model pembelajaran yang inovatif yang berpusat pada siswa ( student centered Learning ).
d. Pemandu : Sudarsono,S.Pd
Kegiatan 13 : 26 Februari 2011
Nama Kegiatan : Pengembangan model pembelajaran
a.Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dalam melaksanakan pembelajaran dengan model dan Cara yang inovatif.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi dan mempraktikkan model-model pembelajaran yang inovatif.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru menerapkan model-model pembelajaran yang inovatif yang berpusat pada siswa ( student centered Learning ).
d. Pemandu : Sudarsono,S.Pd
Kegiatan 14 : 12 Maret 2011
Nama Kegiatan : Teknik Penulisan Kisi-kisi dan Butir Soal
a. Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dan kemampuan membuat kisi-kisi soal dan dapat menyusun soal dengan benar.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi hal-hal yang berhubungan denganm kisi-kisi soal, menyusun Kisi-kisi soal, dan membuat soal berdasarkan aturan yang benar.
c. Hasil yang diharapkan :
Kisi-kisi soal dan butir soal yang benar sesuai dengan aturan
d. Pemandu : Indraswari,S.Pd.SD
Kegiatan 15 : 26 Maret 2011
Nama Kegiatan : Teknik Penulisan Kisi-kisi dan Butir Soal
a. Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dan kemampuan membuat kisi-kisi soal dan dapat menyusun soal dengan benar.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi hal-hal yang berhubungan denganm kisi-kisi soal, menyusun Kisi-kisi soal, dan membuat soal berdasarkan aturan yang benar.
c. Hasil yang diharapkan :
Kisi-kisi soal dan butir soal yang benar sesuai dengan aturan
d. Pemandu : Indraswari,S.Pd.SD
Kegiatan 16 : 9 April 2011
Nama Kegiatan : Teknik Penulisan Kisi-kisi dan Butir Soal
a. Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dan kemampuan membuat kisi-kisi soal dan dapat menyusun soal dengan benar.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi hal-hal yang berhubungan denganm kisi-kisi soal, menyusun Kisi-kisi soal, dan membuat soal berdasarkan aturan yang benar.
c. Hasil yang diharapkan :
Kisi-kisi soal dan butir soal yang benar sesuai dengan aturan
d. Pemandu : Indraswari,S.Pd.SD
Kegiatan 17 : 26 April 2011
Nama Kegiatan : Penelitian Tindakan Kelas
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman dan kemampuan guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas.
c.Hasil yang diharapkan :
Guru memiliki pemamahan dan kemampuan melaksanakan penelitian Tindakan Kelas di sekolah masing-masing.
d.Pemandu : Winarso,S.Pd
Kegiatan 18 : 28 April 2011
Nama Kegiatan : Penelitian Tindakan Kelas
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman dan kemampuan guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas.
c.Hasil yang diharapkan :
Guru memiliki pemamahan dan kemampuan melaksanakan penelitian Tindakan Kelas di sekolah masing-masing.
d. Pemandu : Winarso,S.Pd
Kegiatan 19 : 11 Juni 2011
Nama Kegiatan : Penelitian Tindakan Kelas
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman dan kemampuan guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas.
c.Hasil yang diharapkan :
Guru memiliki pemamahan dan kemampuan melaksanakan penelitian Tindakan Kelas di sekolah masing-masing.
d. Pemandu : Winarso,S.Pd
Nama Kegiatan : Pengembangan model pembelajaran
a.Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dalam melaksanakan pembelajaran dengan model dan Cara yang inovatif.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi dan mempraktikkan model-model pembelajaran yang inovatif.
c. Hasil yang diharapkan :
Guru menerapkan model-model pembelajaran yang inovatif yang berpusat pada siswa ( student centered Learning ).
d. Pemandu : Sudarsono,S.Pd
Kegiatan 14 : 12 Maret 2011
Nama Kegiatan : Teknik Penulisan Kisi-kisi dan Butir Soal
a. Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dan kemampuan membuat kisi-kisi soal dan dapat menyusun soal dengan benar.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi hal-hal yang berhubungan denganm kisi-kisi soal, menyusun Kisi-kisi soal, dan membuat soal berdasarkan aturan yang benar.
c. Hasil yang diharapkan :
Kisi-kisi soal dan butir soal yang benar sesuai dengan aturan
d. Pemandu : Indraswari,S.Pd.SD
Kegiatan 15 : 26 Maret 2011
Nama Kegiatan : Teknik Penulisan Kisi-kisi dan Butir Soal
a. Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dan kemampuan membuat kisi-kisi soal dan dapat menyusun soal dengan benar.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi hal-hal yang berhubungan denganm kisi-kisi soal, menyusun Kisi-kisi soal, dan membuat soal berdasarkan aturan yang benar.
c. Hasil yang diharapkan :
Kisi-kisi soal dan butir soal yang benar sesuai dengan aturan
d. Pemandu : Indraswari,S.Pd.SD
Kegiatan 16 : 9 April 2011
Nama Kegiatan : Teknik Penulisan Kisi-kisi dan Butir Soal
a. Tujuan :
Guru memiliki kecakapan dan kemampuan membuat kisi-kisi soal dan dapat menyusun soal dengan benar.
b. Kegiatan yang dilaksanakan :
Mengidentifikasi hal-hal yang berhubungan denganm kisi-kisi soal, menyusun Kisi-kisi soal, dan membuat soal berdasarkan aturan yang benar.
c. Hasil yang diharapkan :
Kisi-kisi soal dan butir soal yang benar sesuai dengan aturan
d. Pemandu : Indraswari,S.Pd.SD
Kegiatan 17 : 26 April 2011
Nama Kegiatan : Penelitian Tindakan Kelas
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman dan kemampuan guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas.
c.Hasil yang diharapkan :
Guru memiliki pemamahan dan kemampuan melaksanakan penelitian Tindakan Kelas di sekolah masing-masing.
d.Pemandu : Winarso,S.Pd
Kegiatan 18 : 28 April 2011
Nama Kegiatan : Penelitian Tindakan Kelas
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman dan kemampuan guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas.
c.Hasil yang diharapkan :
Guru memiliki pemamahan dan kemampuan melaksanakan penelitian Tindakan Kelas di sekolah masing-masing.
d. Pemandu : Winarso,S.Pd
Kegiatan 19 : 11 Juni 2011
Nama Kegiatan : Penelitian Tindakan Kelas
a.Tujuan :
Tertingkatnya pemahaman dan kemampuan guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas.
b.Kegiatan yang dilaksanakan :
workshop tentang Penelitian Tindakan Kelas.
c.Hasil yang diharapkan :
Guru memiliki pemamahan dan kemampuan melaksanakan penelitian Tindakan Kelas di sekolah masing-masing.
d. Pemandu : Winarso,S.Pd
C. Pembiayaan
Pelaksanaan kegiatan kelompok kerja guru gugus Rosari dibiayai oleh sekolah yang termasuk dalam wilayah gugus Rosari dengan memanfaatkan dana Bantuan Operasional sekolah. Adapun perincian pendanaan adalah sebagai berikut.
Pelaksanaan kegiatan kelompok kerja guru gugus Rosari dibiayai oleh sekolah yang termasuk dalam wilayah gugus Rosari dengan memanfaatkan dana Bantuan Operasional sekolah. Adapun perincian pendanaan adalah sebagai berikut.
No Uraian Kegiatan Perincian Jumlah(Rp)
1 Pemasukan keuangan 45 x 12 x 15.000 8.100.000
2 Pengeluaran
-Konsumsi pelaksanaan KKG 45 x 10 x 7.500 3.375.000
-ATK 500.000
-Administrasi gugus 1 x kegiatan 1.500.000
-Praktik-praktik 2 x kegiatan 500.000
-Pembelian alat Peraga 1 x kegiatan 1.000.000
-Kegiatan nonakademik 2 x kegiatan 725.000
-Rapat-rapat 10 x rapat 500.000
Jumlah Pengeluaran 8.100.000
1 Pemasukan keuangan 45 x 12 x 15.000 8.100.000
2 Pengeluaran
-Konsumsi pelaksanaan KKG 45 x 10 x 7.500 3.375.000
-ATK 500.000
-Administrasi gugus 1 x kegiatan 1.500.000
-Praktik-praktik 2 x kegiatan 500.000
-Pembelian alat Peraga 1 x kegiatan 1.000.000
-Kegiatan nonakademik 2 x kegiatan 725.000
-Rapat-rapat 10 x rapat 500.000
Jumlah Pengeluaran 8.100.000
BAB III
PENUTUP
PENUTUP
Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan sebagai berikut.
1. Peningkatan mutu pendidikan harus dimulai dari guru sehingga sangat tepat adanya program pelaksanaan kegiatan KKG di tingkat Gugus Rosari.
2. Program kegiatan KKG memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan, mengasah, dan meningkatkan kompetensi dalam pendidikan pada umumnya dan pembelajaran pada khususnya.
3. Pelaksanaan KKG yang terpragram dan terarah memberikan dampak dan hasil yang positif bagi guru dan siswa dalam pembelajaran di kelas.
1. Peningkatan mutu pendidikan harus dimulai dari guru sehingga sangat tepat adanya program pelaksanaan kegiatan KKG di tingkat Gugus Rosari.
2. Program kegiatan KKG memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan, mengasah, dan meningkatkan kompetensi dalam pendidikan pada umumnya dan pembelajaran pada khususnya.
3. Pelaksanaan KKG yang terpragram dan terarah memberikan dampak dan hasil yang positif bagi guru dan siswa dalam pembelajaran di kelas.
SUSUNAN PENGURUS KKG GUGUS ROSARI
UPT DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN BOJONGSARI
TAHUN 2010/2011
UPT DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN BOJONGSARI
TAHUN 2010/2011
No Jabatan Nama Unit Kerja
1 Ketua Sudarsono,S.Pd SDN 1 Gembong
2 Sekretaris Mujiarti,S.Pd.SD SDN 1 Bembong
3 Bendahara Djamini,S.Pd.SD SDN 2 Brobot
4 Koordinator
Kelas 1 Ning Suratmi SDN 1 Banjaran
Kelas 2 Sudiman SDN 2 Banjaran
Kelas 3 Sugiyatno SDN 1 Galuh
Kelas 4 Suharjono,S.Pd.SD SDN 1 Brobot
Kelas 5 Purwati SDN 2 Brobot
Kelas 6 Suratno,S.Pd.SD SDN 2 Banjaran
5 Pemandu Mapel
Bahasa Indonesia Mulyono,S.Pd SDN 1 Banjaran
Matematika Suyanto SDN 1 Banjaran
IPS Retno Wiyandari,S.Pd SDN 1 Galuh
IPA Suradi, S.Pd.SD SDN 2 Banjaran
PKn Suriyah,S.Pd SDN 1 Brobot
Bahasa Inggris Tri Wahyuni,S.Pd SDN 1 Brobot
B.Jawa / Macapat Sukheri,S.Pd SDN 2 Banjaran
SBK Endang Munjiati,S.Pd.SD SDN 2 Banjaran
1 Ketua Sudarsono,S.Pd SDN 1 Gembong
2 Sekretaris Mujiarti,S.Pd.SD SDN 1 Bembong
3 Bendahara Djamini,S.Pd.SD SDN 2 Brobot
4 Koordinator
Kelas 1 Ning Suratmi SDN 1 Banjaran
Kelas 2 Sudiman SDN 2 Banjaran
Kelas 3 Sugiyatno SDN 1 Galuh
Kelas 4 Suharjono,S.Pd.SD SDN 1 Brobot
Kelas 5 Purwati SDN 2 Brobot
Kelas 6 Suratno,S.Pd.SD SDN 2 Banjaran
5 Pemandu Mapel
Bahasa Indonesia Mulyono,S.Pd SDN 1 Banjaran
Matematika Suyanto SDN 1 Banjaran
IPS Retno Wiyandari,S.Pd SDN 1 Galuh
IPA Suradi, S.Pd.SD SDN 2 Banjaran
PKn Suriyah,S.Pd SDN 1 Brobot
Bahasa Inggris Tri Wahyuni,S.Pd SDN 1 Brobot
B.Jawa / Macapat Sukheri,S.Pd SDN 2 Banjaran
SBK Endang Munjiati,S.Pd.SD SDN 2 Banjaran
Semoga Bermanfaat ! Salam Blogger . .
Aguz Febriansyah
7:44:00 PM
New Google SEO
Bandung, Indonesia
Contoh prposal Kegiatan - Enam puluh tujuh tahun yang lalu, Indonesia belum semerdeka
dan semaju sekarang ini. Selama lebih dari 250 tahun sebelum 1945,
hampir seluruh wilayah di Indonesia dikuasai oleh Kolonial Belanda,
Inggris, dan Jepang. Belanda dan Jepang sangat berambisi menguasai
Indonesia karena kekayaan alamnya yang berlimpah ruah, sedangkan
rakyatnya masih sangat terbelakang sehingga kekayaan alam itu belum
dimanfaatkan. Pada zaman penjajahan, Rakyat Indonesia benar-benar berada
pada posisi yang sulit, terjepit, dan terjajah di tanah sendiri. Jika
kita baca kembali buku-buku dan arsip sejarah, maka akan terlihat
bagaimana rakyat Indonesia menjadi budak di negeri sendiri.
Kondisi terjajah yang terus menerus
dialami rakyat Indonesia, justru melahirkan para pahlawan yang berjiwa
patriotis dan siap membela tanah air. Kita mengenal banyak Pahlawan
Nasional yang begitu gagah berani melawan penjajah meskipun hanya
berbekal bambu runcing. Perjuangan mereka telah memberikan kontribusi
yang besar terhadap kemerdekaan Indonesia yang sekarang ini kita nikmati
bersama.
Merdeka, memang satu kata yang dapat diartikan bebas tanpa kekangan pihak
lain. Namun setelah status merdeka itu kini kita sandang selama 63
tahun, apakah bangsa ini sudah benar-benar merdeka?. Pertanyaan ini
tentu bisa kita jawab dengan menilik diri kita, sekeliling kita, dan
seluruh negeri ini. Ada berbagai tanda yang memerlihatkan bahwa
Indonesia belum sepenuhnya merdeka. Misalnya masalah kemiskinan,
perpecahan berbasis SARA, pendidikan yang tidak terjangkau, bobroknya
mental bangsa, hingga banyaknya pos bisnis strategis yang masih dikuasai
asing. Jika kita mau membaca keadaan negeri kita, sesungguhnya kita
belum benar-benar merdeka.
Oleh karena itu, kondisi terjajah seperti
ini perlu kita sadari dan solusikan bersama. Sebagai rakyat kecil, kita
bisa memberi kontribusi dengan menjaga kerukunan antar ras, suku,
agama, dan golongan. Dengan bersatunya rakyat indonesia, didukung dengan
pemimpin dan wakil rakyat yang jujur dan adil, maka kemerdekaan yang
sesungguhnya bukan hal yang mustahil.
Berangkat dari keinginan untuk mempererat
persatuan bangsa tersebut, kami selaku sub panita HUT RI ke-66 PGRI
Kecamatan Bojongsari dan Desa Bojongsari ingin memulainya dari lingkup
terkecil. Bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 66. Sub
Panitia HUT RI bermaksud mengadakan kegiatan Jalaan Sehat. Gambaran mengenai kegiatan tersebut akan kami paparkan dalam proposal singkat ini.
- Maksud Kegiatan
- Tujuan Kegiatan
- Mempererat tali silaturahmi antar siswa SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, Tenaga Pendidik dan Non kependidikan, pegawai kantor Dinas, dan masyarakat umum
- Membangkitkan semangat juang pahlawan yang dengan gigih memgusir penjajah.
- Memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.
Kegiatan ini merupakan kegiatan olahraga dan seni yang diselenggarakan dengan kegiatan Jalan Sehat dengan tema “ Kembangkan kreativitas , semangat Olahraga dan Solidaritas “
IV. SASARAN DAN TARGET KEGIATAN
Sasaran pada kegiatan ini yaitu siswa SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, Tenaga Pendidik dan Non kependidikan, pegawai kantor Dinas, dan masyarakat umum. Adapun target kegiatan ini yaitu diharapkan agar setelah kagiatan ini berlangsung para peserta dapat terus mengembangkan kreativitasnya, semangat juang serta rasa nasionalisme yang semakin tinggi.
V. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Kegiatan Jalan Sehat ini akan dilaksanakan pada:
Hari/tanggal : Kamis, 12 Juli 2012
Waktu : Pukul 07.00 – selesai
Tempat (Start/Finish) : Lapangan Bojongsari
Rute : Lapangan Bojongsari – karang banjar – Pasar Beji – Owabong – Polsek Bojongsari – Lapangan Bojongsari
Hiburan : - Band SMPN 1 Bojongsari dan SMK Bojongsari
- Organ Tunggal UPTD Bojongsari
Door Prize : Sebuah sepeda motor “BAJAJ” yang dipersembahkan oleh GUSNI MOTOR
VI. PESERTA KEGIATAN
Peserta dalam pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat diperuntukkan bagi Siswa dan Siswi SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, Tenaga Pendidik dan Non kependidikan, pegawai kantor Dinas, dan masyarakat umum.
VII. BIAYA YANG DIPERLUKAN
NO
|
RINCIAN PENGELUARAN
|
ANGGARAN
|
1
|
Pembuatan Proposal |
500000
|
2
|
Perlengkapan Panitia Induk |
100000
|
3
|
Hiburan |
500000
|
4
|
Dokumentasi |
50000
|
5
|
Humas dan Publikasi |
200000
|
JUMLAH
|
1350000
|
- VIII. PANITIA
PANITIA JALAN SEHAT
DALAM RANGKA HUT RI KE 67 KECAMATAN BOJONGSARI
Ketua : SUTIYANTO
Sekertaris : WILDAN RAHMATULLAH
Bendahara : MUFIDAH
Seksi Usaha : 1. SUPRIONO
2. MULYONO
3. JUNEDI
4. AKIF ZUBAEDI
5. SUTRISNO
6. SULTONI
Seksi Perkap : 1. NUROHMAT
2. SLAMET TRIONO
3. IMAM SYAFRUDIN
4. WILDAN RAHMATULLAH
5. HERU CAHYONO
Seksi Kegiatan : 1. LENIS ARISONTA
2. NURJANAH
3. SUPRIYADI
4. HENING
5. YUSTUS WIJAYADI
6. RIO JATI NUGROHO
7. AWIL
8. UMUL SETIONO
9. RITNO
10. RATNA
11. BAMBANG
12. SUWARNO
13. CIPTO
14. DWI BUDIANTO
15. HENDRO
IX. PENUTUP
Demikian Proposal yang kami buat sebagai bahan acuan dan kerangka dasar demi terlaksananya kegiatan yang dimaksud, sekaligus menjadi bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu/Saudara ( i ) untuk berpartisipasi dalam kegiataan ini atas perhatian dan bantuannya kami haturkan Terima Kasih . Aguz Febriansyah 7:41:00 PM New Google SEO Bandung, Indonesia