Home » » | Inilah Skuad Resmi Portugal di Piala Eropa 2012 |

| Inilah Skuad Resmi Portugal di Piala Eropa 2012 |

Posted by Kumpulan Artikel on Thursday, June 7, 2012


Portugal bukan tim yang bisa diremehkan pada Euro 2012. Berada di Grup B alias grup neraka, Portugal masih punya potensi besar untuk lolos. 

Portugal punya Cristiano Ronaldo, 27, kapten yang musim ini menjadi bintang bagi Real Madrid. Musim ini, dia mencetak rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan. Hanya pada kondisi top form yang bisa mengantar Portugal lolos dari grup maut.

"Kami sadar ada di grup neraka bersama Jerman, Belanda dan Denmark yang menyisihkan kami di kualifikasi (Portugal lolos lewat playoff)," kata Cristiano Ronaldo. "Akan banyak laga berat bagi kami, tetapi saya yakin lolos dari putaran grup," imbuhnya sperti dikutip dari merdeka

Portugal kini memasuki era baru pasca Generasi Emas. Nama-nama seperti Luis Figo, Manuel Rui Costa dan Pedro Pauleta sudah mundur dari panggung sepakbola dunia. Portugal kini berharap pada Ronaldo, Nani, dan juga talenta muda lainnya. Sebut saja Nelson Oliveira, bintang muda berusia 20 tahun asal Benfica.

Bersama pelatih Paulo Bento, Portugal mencoba memainkan sepakbola atraktif. Strateginya bertumpu pada tiga gelandang plus Nani. Ronaldo punya ruang gerak yang bebas. Di antara gelandang itu ada Raul Meireles dan Joao Moutinho. 

Jelang turnamen dimulai, Portugal butuh kerja keras. 26 Mei lalu mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan tim lemah Makedonia. Sisa waktu harus dimanfaatkan Bento untuk membentuk tim lebih kuat.

Daftar resmi skuad Portugal:

Kiper: Rui Patricio (Sporting), Eduardo (Benfica), Beto (CFR Cluj)

Belakang: Joao Pereira (Sporting), Bruno Alves (Zenit St Petersburg), Fabio Coentrao (Real Madrid), Pepe (Real Madrid), Ricardo Costa (Valencia), Rolando (Porto), Miguel Lopes (Braga)

Tengah: Joao Moutinho (Porto), Miguel Veloso (Genoa), Raul Meireles (Chelsea), Ruben Micael (Real Zaragoza), Custodio (Braga), Hugo Viana (Braga)
Depan: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Hugo Almeida (Besiktas), Helder Postiga (Real Zaragoza), Nani (Manchester United), Nelson Oliveira (Benfica), Ricardo Quaresma (Besiktas), Silvestre Varela (Porto).
Sumber : kumpulbola


Thanks for reading & sharing Kumpulan Artikel

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..