Home » » Pentingnya Shalat Bagi Umat Islam

Pentingnya Shalat Bagi Umat Islam

Posted by Kumpulan Artikel on Tuesday, August 7, 2012

Shalat merupakan rukun islam yang kedua, rukun yang mengandung esensi menanam rasa selalau ingat kepada sang pencipta allah SWT dan senantiasa beribadat kepadaNYA , sesudah menyatakan kesanggupan akan selalu taat kepada allah SWT dan UtusanNya yang tercermin dalam rukun islam pertama yaitu kalimat syahadat.
             
            Shalat adalah rangka pembinaan iman yang menjadi dasar dan syarat utama di terimanya segala amal.Namun , tentu saja tidak cukup shalat.Sebab, tidak sedikit orang-orang yang mengerjakan shalat , tetapi sama sekalai tidak tahu apa yang di baca dan di kerjakan itu 
Nabi SAW . Bersabda :

" Amal hamba yang pertama kali di periksa pada hari kiamat adalah shalat. Jika shalatnya ternyata sempurna, maka di terimalah shalat beserta seluruh amalnya. Tetapi, kalau di temukan kurang shalatnya , maka di kembalikanlah shalat itu kepadanya berikut semua amalnya. "

           Tuntunan mengerjakan shalat yang cukup syarat-syarat, rukun -rukun, dan adab-adabnya. Sehingga dapat meningkatkan iman, mencerdaskan akal, memperbesar jiwa dan memperbagus budi-pekerti ,telah di beberkan dengan panjang lebar oleh imam ghozali dalam kitab " Asrarus Shalat " ,bagian dari kitab Ihya Ulumuddin yang terkenal itu.

               Dan inilah terjemahan kitab tersebut. Semoga allah SWT .Berkenan memberikan Manfa'at ..

Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi agan semua aminn ...


Thanks for reading & sharing Kumpulan Artikel

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..