Home » » Contoh Naskah Pidato Agama Islam

Contoh Naskah Pidato Agama Islam

Posted by Kumpulan Artikel on Thursday, July 21, 2016

Teks Pidato Agama Islam | Kumpulan Naskah pidato islami
 Buat sahabatku sekalian yang mungkin ingin berpidato mungkin ini akan menjadi contoh: silahkan disimak berikut dibawah ini yang saya ambil dari beberapa kakak-kakak yang sudah jago perpidato.
Contoh Naskah Pidato Agama Islam
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirabbil alamin

Washolatu wasalamu ala asyrafil anbiya’ wal mursalin

Amma ba’du

Alhamdulillah, marilah di hari yang cerah ini kita tetap bersyukur kepada Allah SWt, karena kita bisa berjumpa dan bertemu dalam acara yang mubarak ini. Sholawat dan salam teriring doa, marilah kita panjatkan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa agama Islam dari jaman jahiliyah sampai dengan jaman sekarang ini.

Hadirin yang berbahagia,

Dalam pidato agama Islam kali ini saya akan mengambil tema “etika terhadap diri Sendiri”. Orang muslim sangat menyakini bahwa kebahagian hidup di dunia dan di akherat sangat ditentukan pada sejauh mana pembinaan terhadap dirinya. Perbaikan diri dan penyucian dirinya.

Namun, tidak semua orang muslim mampu melaksanaan dan menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang tercela. Karenanya, orang muslim tidak henti-hentinya membina diri sendiri dan menyucikannya, diri sendirilah yang layak menyucikannya, Diri kita melawan siang dan malam, mengevaluaisnya setiap saat, membawanya kepada perbuatan yang baik. Untuk itu, marilah kita memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan, memperbaiki diri, dan membinanya dengan jalan: taubat,

Taubat

Hadirin yang berbahagia,

Taubat merupakan melepaskan diri dari semua dosa-dosa masa lalu dan bertekad untuk tidak kembali mengulanginya lagi.  Hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Surat An Nur ayat 31:

“Dan bertaubatlah kalian kepada Allah, hai orang-orang yangberiman supaya kalian beruntung”

Bila kita sudah bertaubat, maka kita tidak akan mengulanginya lagi dengan kesalahan dan dosa yang sama.

Muhasabah

Hadirin yang berbahagia,

Orang muslim selalu bekerja siang dan malam untuk kebahagiannya di akherat, kemuliyaan dari Allah SWt. Karena di dunialah tempat beramal. Namun, dalam beribadah adakalanya kita perlu melihat hal-hal yang wajib dan yang sunnah. Hal yang wajib merupakan modal dalam bisnis, sementara sunnahnya adalah keuntungan dari perniagaan bisnis.

Di akhir hari, kita berduaan dengan diri kita untuk mengadakan muhasabah (evaluasi) terhadap dirinya atas amal perbuatannya sepanjang siang harinya. Jika kita melihat ibadah kita ada yang kurang, maka kita akan menambahinya. Dan apabila ibadah ibadah kita sudah baik, maka kita akan mempertahankannya (istiqamah. Inilah yang disebut dengan muhasabah terhadap diri sendiri

Hadirin yang dimulyakan Allah,

Dmikianlah pidato agama Islam saya, dan tampaknya dua hal di atas, taubat dan muhasabah bisa mnejadi jalan bagi kita untuk tetap istiqamah beribadah kepada Allah SWt, sehingga kita menjadi orang yang benar-benar beriman.

Wallahul muwafiq ilaa aqwamith thoriq.

Wa billahi taufiq wal hidayah, war ridlo wal inayah. Mohon maaf atas segala kesalahan

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semoga bermanfaat , , 

Thanks for reading & sharing Kumpulan Artikel

Previous
« Prev Post

2 komentar:

Jika Anda Membaca Artikel Saya Tolong Komentar nya Ya ..
Terima Kasih ..